Tak Lagi Duduki Kabinet, 3 Mantan Menteri Ini Mau Liburan

Oleh Liputan6.com pada 25 Okt 2019, 06:34 WIB
Diperbarui 25 Okt 2019, 06:34 WIB
Sambil Lesehan, Jokowi Kenalkan Menteri Kabinet Indonesia Maju
Perbesar
Presiden Joko Widodo atau Jokowi (tengah) didampingi Wakil Presiden Ma'ruf Amin memperkenalkan para menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Kabinet Indonesia Maju akan membantu Jokowi-Ma'ruf pada periode 2019-2024. (Liputan6.com/AnggaYuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin sudah resmi melantik para menteri dalam Kabinet Indonesia Maju.

Dari 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri yang dilantik, ada beberapa nama bertahan tetap berada dalam kabinet Jokowi di periode keduanya.

Meski begitu, cukup banyak wajah-wajah baru yang masuk di dalam kabinet tersebut. Dengan begitu, cukup banyak juga menteri yang tidak lanjut membantu Jokowi.

Salah satunya adalah Susi Pudjiastuti. Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan ini tidak lagi menjabat di Kabinet Indonesia Maju.

Susi pun berencana untuk menghabiskan waktu untuk liburan. Meski, ia tidak membocorkan kemana dia akan berlibur.

Berikut beberapa rencana para mantan menteri setelah tidak dipilih kembali dalam kabinet:

 

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 5 halaman

Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti
Perbesar
Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Susi Pudjiastuti secara resmi telah menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan kepada Edhy Prabowo.

Saat ditanya, Susi yang terkenal dengan jargon 'Tenggelamkan' itu mengaku ingin rehat sejenak usai tak lagi menjabat sebagai menteri.

"Saya mau libur. Rahasia dong (ke mana). Nanti kalian ngikutin lagi," ungkap Susi saat serah terima jabatan di kantornya, Rabu, 23 Oktober 2019.

Meski demikian, dia tetap terbuka untuk berkarier. Namun masih belum jelas karir apa yang akan dia lakukan kedepannya.

"Intinya mau libur titik. Karir kan mean do anything. Jadi ibu, itu karir. Jadi nenek juga karir. Paddling juga karir," canda dia.

 

3 dari 5 halaman

Darmin Nasution

Perdagangan Perdana Bursa 2019
Perbesar
Menko Bidang Perekonomian, Darmin Nasution memberi sambutan saat membuka perdagangan saham perdana 2019 di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (2/1). IHSG menguat 10,4 poin atau 0,16 persen ke 6.204 pada pembukaan perdagangan saham 2019. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Darmin Nasution telah menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian kepada Airlangga Hartarto.

Dengan penyerahan jabatan tersebut, maka Mantan Direktur Jenderal Pajak itu resmi pensiun dari kursi pemerintahan Jokowi.

Dalam serah terima jabatan dilakukan di Kantor Kemenko Perekonomian, Darmin sempat disinggung mengenai rencananya setelah tak lagi menjadi menteri.

Bahkan dia berkelakar akan menghabiskan waktunya untuk banyak hal, salah satunya menghabiskan waktu untuk berlibur.

"Banyak, mau liburan, mau jalan-jalan," jawab Darmin dengan senyumannya di Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2019.

 

4 dari 5 halaman

Arief Yahya

Kementerian Pariwisata
Perbesar
Menteri Pariwisata Arief Yahya di peluncuran 100 National CoE 2020. (dok.Instagram @kemenpar/https://www.instagram.com/p/B3qmVXqByfW/Henry)

Arief Yahya secara resmi telah menyerahkan jabatannya sebagai Menteri Pariwisata kepada bos Net TV Wishnutama.

Saat disinggung mengenai rencananya ke depan usai tak jadi menteri lagi, Arief hanya menjawab singkat.

"Saya mau piknik dulu ke Bandung," katanya.

Arief Yahya telah menjabat sebagai menteri pariwisata sejak 27 Oktober 2014 hingga saat ini. Dalam kepemimpinannya, Arief bekerja keras untuk mencapai target meraih 20 juta wisatawan mancanegara (wisman) sampai 2019.

 

Reporter : Siti Nur Azzura

Sumber : Merdeka

5 dari 5 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓