Sukses

Prabowo ke Ryamizard: Dia Tahu Semua Rahasia Saya

Prabowo memuji Ryamizard sebagai sosok patriot.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto mulai bekerja sebagai Menteri Pertahanan hari ini setelah resmi dilantik Presiden Jokowi Rabu, 23/10/2019). Untuk hari ini, Prabowo mengikuti serah terima jabatan (sertijab) dari menteri sebelumnya, Ryamizard Ryacudu.

Rupanya, Ryamizard bukan sosok yang asing bagi Prabowo. Sesama taruna akabri angkatan 70-an Jenderal (purn) TNI Ryamizard dan Letjen (purn) TNI Prabowo Subianto diketahui sangat akrab.

Saking dekatnya persahabatan mereka, Prabowo sampai meminta agar Ryamizard tak bocorkan rahasia masa lalunya di depan khalayak.

"Kami dulu di taruna sama-sama di kompi yang sama, baraknya pun sama. Itu semua rahasia saya semua beliau tahu. Jadi jangan banyak dibuka lah di sini,” canda Prabowo usai acara kenal pamit di Kantor Kementerian Pertahanan Jakarta, Kamis (24/10/2019).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga memuji teman dekatnya itu dengan menyebutnya sebagai seorang patriot.

"Saya ingin menyampaikan acara hari ini berjalan sangat baik, saya disambut sangat baik. Pak Ryamizard seorang patriot, kawan saya lama," ucap Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tugas Berat Jaga Kedaulatan

Sementara itu, kepada Prabowo, Ryamizard berpesan jika tugas menjadi Menteri Pertahanan cukup berat karena wajib menjaga kedaulatan NKRI.

"Saya akan meneruskan langkah-langkah yang prioritas, saya akan berusaha untuk berbuat terbaik. Tadi beliau (Ryamizard) ingatkan kepada saya dan semua jajaran, tugas menhan sangat berat harus ikut membantu presiden RI khususnya, dan menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan wilayah dan menjaga keamanan," kata mantan Danjen Kopassus itu.

Dalam momen Sertijab itu, Prabowo juga menyampaikan terima kasih kepada Ryamizard yang telah memberikan bakti kepada negeri, atas pengabdiannya sebagai Menteri Pertahanan.

"Terima kasih pak dan saya mengucapkan selamat jalan pada beliau, saya yakin semangat beliau untuk merah putih akan terus, pasti beliau akan berbakti dan mengabdi terus sisa hidupnya untuk negara dan bangsa," kata Prabowo. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.