Jadikan Prabowo Menhan, Jokowi: Ya Memang Pengalamannya di Situ

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2019, 18:41 WIB
Diperbarui 26 Okt 2019, 09:15 WIB
Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menjelaskan alasan memilih Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai menteri pertahanan di Kabinet Indonesia Maju. Menurut dia, Prabowo memiliki pengalaman besar di bidang tersebut.

"Ya memang pengalaman beliau, pengalaman besar beliau ada di situ," kata Jokowi saat berbicang bersama awak media di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Walaupun Prabowo adalah rivalnya di Pilpres 2019, Jokowi menjelaskan saat ini Indonesia tidak ada oposisi dan hanya ada demokrasi gotong royong. Dia menjelaskan dengan memilih menteri kali ini akan menuju sebuah koridor yang semakin ke depan.

"Kita masih menuju kepada sebuah proses demokrasi dalam bernegara ke depan. Saya kira proses kematangan, proses berdemokrasi ini memang kita, semuanya masih dalam proses, tapi saya melihat itu menuju sebuah koridor yang semakin baik ke depan," ungkap Jokowi.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS