Sukses

Ryamizard ke Prabowo: Sesama Bis Kota Dilarang Menyalip

Ryamizard mengakui selama masa pelatihan militer, Prabowo dan dirinya banyak berulah. Karenanya, segala cerita seru antara keduanya sudah saling sama tahu dan mengerti.

Liputan6.com, Jakarta - Kedekatan Jenderal purnawirawan Ryamizard Ryacudu dengan Letjen purnawirawan Prabowo Subianto memang sudah tak asing. Satu angkatan di Akabri tahun 70-an, banyak hal tak dapat dilupakan mereka selama menjadi taruna militer.

"Prabowo ini kawan saya, dulu waktu taruna sama-sama satu kompi. Sama-sama dihukum. Kadang-kadang sama-sama manjat tiang listrik karena tidak bisa Sapta marga," kata Ryamizard terkekeh saat acara kenal pamit di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Ryamizard mengakui selama masa pelatihan militer, Prabowo dan dirinya banyak berulah. Karenanya, segala cerita seru antara keduanya sudah saling sama tahu dan mengerti.

"Dua tahun sama-sama satu kompi. Kebetulan kompi saya dengan Pak Prabowo nakal-nakal. Jadi kita sudah tahu lah. Isi-isi, sesama bis kota dilarang menyalip," canda Ryamizard sambil tertawa.

Selain semasa taruna, Ryamizard dan Prabowo juga diketahui meniti karier satuan yang seirama, seperti bersama sebagai Kepala Satuan Brigif atau Kasbrig dan juga sebagai Pangkostrad.

"Saya sangat bangga dengan beliau ini. Beliau Kasbrig, saya mengikuti langkahnya. Beliau Pangkostrad saya mengikuti langkahnya juga. Jadi banyak kesamaan kesamaan," kenang Ryamizard menandasi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.