Sukses

Prabowo: Maaf Belum Bisa Jawab Pertanyaan, Saya Pelajari Dulu Masalahnya

Terkait alutsista, Prabowo mengaku kalau pemerintah sangat memperhatikan hal itu. Namun, dia mengaku akan mendalami hal tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto meminta maaf belum bisa menjawab pertanyaan awak media usai acara 'Kenal Pamit'. Prabowo mengaku baru beberapa jam menjabat sebagai Menhan.

"Iya maaf ya. Saya hargai semua pertanyaan. Tapi saya mohon saya baru sampaikan tadi, saya baru berapa jam serah terima jabatan, saya belum mempelajari semua masalah. Jadi saya tidak mungkin kasih jawaban yang tepat ya, perhatian pasti, pemerintah pasti memperhatikan. Menteri yang lama pasti sudah memperhatikan," kata Prabowo, Kamis (24/10/2019).

Mantan calon presiden pilpres 2019 ini mengaku akan membicarakan seluruhnya bersama staf terkait pertahanan Indonesia.

"Jadi saya terus terang saja, saya akan pelajari semua masalah dan bersama-sama kita mabes TNI, tiga angkatan staf, Menlu dan presiden sendiri kita mencari solusi yang terbaik," katanya.

"Jadi saya kira pertahanan tidak boleh terlalu banyak dipublish kan. Nggak boleh terlalu banyak di publik saya kira begitu," sambungnya.

Terkait alutsista, Prabowo mengaku kalau pemerintah sangat memperhatikan hal itu. Namun, dia mengaku akan mendalami hal tersebut.

"Pemerintah pasti sudah memperhatikan, menteri yang lama sudah memperhatikan, saya akan pelajari mana yang perlu diperbaiki, yang baik kita lanjutkan yang belum disetujui nanti minta persetujuan," pungkasnya.

Reporter: Ronald

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.