Sukses

Prabowo ke Ryamizard Ryacudu: Old Soldier Never Die

Prabowo Subianto bercerita kisah kebersamaannya dengan Ryamizard semasa di akademi militer.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kementerian Pertahanan kepadanya. Khususnya kepada Ryamizard Ryacudu, pendahulunya sebagai Menteri Pertahanan.

"Terima kasih ke Pak Ryamizard dan jajaran yang sambut saya siang ini dalam keadaan yang baik, upacara yang besar. Sehingga rangkaian berjalan tertib baik," kata Prabowo Subianto saat berpidato di Auditorium Gedung Kemenhan, Jakarta, Kamis (24/10/2019).

"Kalau kata di Amerika, old soldier never die," kata Prabowo ke Ryamizard.

Prabowo pun bercerita kisah kebersamaannya dengan Ryamizard semasa di akademi militer dahulu. Keduanya adalah teman seangkatan saat menjalani pendidikan TNI.

"Saya kenal Ryamizard sudah puluhan tahun, kita dulu taruna sama-sama, di Lembah Tidar digembleng bersama," kenang dia.

Bahkan Prabowo menyanjungnya dengan pujian, semangat nasionalisme Ryamizard Ryacudu tidak akan luntur.

"Hatinya Pak Ryamizard bila dibelah yang keluar merah putih karena itu saya bangga ikut jejak beliau," puji Prabowo.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Serah Terima Jabatan

Mantan Menhan Ryamizard Ryacudu resmi menyerahkan jabatannya kepada Prabowo Subianto dalam acara serah terima jabatan yang digelar Gedung AH Nasution, Kantor Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019).

Sertijab tersebut didahului dengan penandatanganan memorandum antara Ryamizard dan Prabowo.

Ryamizard pun turut menyerahkan buku catatan semasa menjabat sebagai Menhan. Acara ini pun dihadiri oleh seluruh staf.

ertijab tersebut turut hadir Menko Polhukam Mahfud Md, Menteri KKP Eddy Prabowo, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa, KSAL Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, dan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna.

Selain itu, turut hadir pula mantan Menhan RI Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno, Wakil Ketua DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra Sufmi Dasco, Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra sekaligus Waketum Gerindra Sugiono dan adik kandung Menhan RI Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.