Sukses

Usai Rapat Bareng Jokowi, Tito Karnavian Kumpulkan Pejabat Eselon Kemendagri di Kantornya

Tito rencananya akan bertolak ke Papua pada Jumat besok, mendampingi Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian bakal menggelar rapat bersama jajarannya usai mengikuti rapat paripurna bersama Presiden Jokowi dan para menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Sekarang lagi rapat kabinet sama Pak Jokowi dari jam 10.00 tadi. Nanti siang ini dijadwalkan rapat internal bersama eselon," ungkap Aang Kabid Humas Kemendagri Aang Witarasa, saat dihubungi Liputan6.com, Kamis (24/10/2019).

Aang tidak menyebutkan masalah apa yang akan dibahas dalam rapat internal itu. Esoknya, Aang menyebut, Tito akan bertolak ke Papua mendampingi Presiden Jokowi.

"Dari Papua, Pak Menteri akan menuju Palu hingga 28 Oktober nanti,” ucap dia.

Sebelumnya, dalam sidang Kabinet Menteri Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019), Tito karnavian diminta Jokowi memperbaiki regulasi mulai dari Peraturan Daerah. Agar kata dia tidak ada tumpang tindih dalam peraturan sehingga tidak menghambat pelayanan masyarakat.

"Mendagri tolong digaris bawahi, Perda, Pergub, Perbup, yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan-peraturan di atasnya," kata Jokowi.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lebih Sering Rapat

Dia berencana menggelar rapat dua minggu ke depan untuk memperbaiki dan menagih perbaikan tersebut.

Kemudian, Jokowi juga meminta agar seluruh kementerian memperbaiki aturan-aturan yang menghambat dan diminta untuk dihapuskan. Sehingga dapat bekerja lebih cepat.

"Segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini. Nanti akan segera rapatkan dalam 2 minggu lagi," kata Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.