Sukses

Sertijab Menhan dari Ryamizard ke Prabowo Subianto Digelar Pukul 14.00 WIB

Sejumlah karangan bunga ucapan selamat untuk Prabowo yang dilantik menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) memenuhi halaman Kantor Kemenhan.

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Pertahanan menggelar serah terima jabatan (sertijab) dari Ryamizard Ryacudu kepada Prabowo Subianto. Sertijab dijadwalkan pukul 14.00 WIB.

"Rencananya digelar pukul 14.00 WIB," ujar Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan (Karo Humas Setjen Kemnhan) Brigjen TNI Totok Sugiyarto, saat dikonfirmasi, Kamis (24/10/2019).

Berdasarkan informasi, nantinya sertijab akan dilaksanakan di Gedung AH Nasution Kementerian Pertahanan. Sebelum sertijab, Prabowo akan disambut oleh jajaran tinggi Kemenhan di depan Gedung Jenderal Soedirman sembari melaksanakan upacara jajaran kehormatan.

Pantauan merdeka.com, sejumlah pegawai telah bersiap menyambut Prabowo. Sementara itu, sejumlah karangan bunga ucapan selamat untuk Prabowo yang dilantik menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) memenuhi halaman Kantor Kemenhan, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Karangan bunga ucapan selamat tersebut di antaranya berasal dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan istirnya selaku Ketua Umum Dharma Pertiwi Nanny Hadi Tjahjanto, Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw, Sestama Lemhannas Komjen Pol M Iriawan, Ketua KPPU Kurnia Toha, Anggota DPR RI Kardaya Warnika hingga Ketua Umum Rumah Jokowi Yongki Jonacta.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Karpet Merah

Serah terima jabatan Kementerian Pertahanan akan digelar hari ini. Karpet merah di lapangan utama Gedung Kementerian Pertahanan sudah terpasang sebagai bagian dari serah terima jabatan. Rencananya, persiapan ini ditujukan untuk menyambut menteri pertahanan yang baru yakni Prabowo Subianto.

Pantauan di lokasi pukul 10.00 WIB, sejumlah protokoler tengah menyiapkan mimbar dan beberapa atribut podium di lapangan tersebut. Tampak pula bendera Merah Putih dibentangkan sebagai latar berpidato.

 

Reporter: Ronald Chaniago

Sumber: Merdeka

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.