Gibran Rakabuming Bawakan Gudeg untuk Megawati

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2019, 13:06 WIB
Gibran Rakabuming

Liputan6.com, Jakarta - Putra pertama Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka berkunjung ke kediaman Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (24/10/2019) siang. Gibran datang sendiri mengendarai minibus Toyota dengan nomor polisi B 1024 RFQ.

Kepada wartawan, Gibran belum mau berkomentar terkait tujuan pertemuan tersebut. Dia langsung masuk ke rumah Megawati dan berjanji memberikan keterangan pers setelah pertemuan berlangsung.

Pada kunjungan ini, Gibran tak datang dengan tangan kosong. Dia membawakan Megawati makanan khas Yogyakarta, gudeg.

Menyusul Gibran masuk ke rumah Megawati, stafnya mengikuti dengan membawa sejumlah bungkusan makanan. Salah satunya dengan kotak bertuliskan 'Gudeg Kendhil'.

Hal yang menarik dari penampilan Gibran yaitu memakai baju yang bercorak gambar sejumlah pahlawan nasional seperti Bung Karno, Bung Hatta, dan Jenderal Sudirman. Juga tertulis "Indonesia Raya" pada bagian depannya.

 

2 of 3

Didampingi Sekjen PDIP

Gibran Rakabuming
Putra Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka tiba untuk pertemuan tertutup di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Gibran hanya melambaikan tangan ke media, dan belum memberikan keterangan perihal kedatangannya. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Pada pertemuan ini, Gibran juga didampingi Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto. Hasto mengatakan pertemuan ini untuk silaturahmi dan tak bertujuan khusus membahas Pilkada Kota Solo.

Beberapa waktu lalu Gibran sempat menyatakan akan ikut maju dalam bursa pemilihan wali kota.

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓