Gibran-Megawati Bertemu, Sekjen PDIP: Ini Agenda Silaturahmi

Oleh Liputan6.com pada 24 Okt 2019, 12:45 WIB
Gibran Rakabuming

Liputan6.com, Jakarta - Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Gibran didampingi Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Hasto mengatakan, dalam pertemuan yang berlangsung di kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat ini, tak secara khusus membahas soal Pilkada Kota Solo, Jawa Tengah.

"Kalau urusan pilkada sudah ada mekanismenya. Jadi nanti ada survei, ada pemetaan politik, baru keputusan politik yang diambil Ibu Mega," kata Hasto, Kamis (24/10/2019).

Dia menyebut, pertemuan ini adalah silaturahmi. "Ini agenda silaturahmi, seorang anak muda Gibran bertemu Ibu Mega. Maka saya mendampinginya sebagai orang partai makanya saya pakai baju partai," ujarn Hasto.

Hasto mengatakan, pertemuan Gibran dengan Megawati ini direncanakan pada saat pelantikan Kabinet Indonesia Maju Rabu 23 Oktober 2019. Dia mengatakan, pada hari pelantikan menteri itu, ada pertemuan antara Megawati dan Presiden Jokowi, dan di lokasi ada juga Gibran.

"Dan disampaikan bahwa Mas Gibran mau bersilaturahmi ke Ibu Mega, maka hari ini saya mendampingi beliau (Gibran)," kata dia.

Menurut dia, Megawati menaruh perhatian besar pada anak-anak muda. Putra pertama Presiden Jokowi itu merupakan salah satu contoh anak muda yang sukses dalam bisnis kuliner. Partainya, kata Hasto, juga membuka diri dan menampung aspirasi anak-anak muda.

"Ibu Mega itu sosok pendengar yang baik, membangun organisasi sehingga PDIP terus bisa survive dan berkemajuan, karena kami juga terus melihat kemajuan zaman," ucap Hasto.

 

 

2 of 3

Bundelan Kertas Calon Wali Kota Surakarta

Gibran Rakabuming
Putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka tiba untuk melakukan pertemuan tertutup di kediaman Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (24/10/2019). Kedatangan Gibran Rakabuming dalam rangka bersilaturahmi dengan Megawati Soekarnoputri. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Putra Jokowi, Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Kamis (24/10/2019).

Pantauan Liputan6.com, dia hadir di rumah Megawati di Jalan Teuku Umar sekitar pukul 11.54 WIB. Dia memilih berjalan kaki untuk masuk ke kediaman Megawati.

Gibran kemudian tersenyum kepada jurnalis saat hendak masuk. Dia membawa bundelan kertas yang rapi.

Terlihat sepotong tulisan "Calon Wali Kota Surakarta" di cover berkas tersebut. Entah apa tulisan lengkap karena tertutup genggaman tangan Gibran.

Gibran hanya mengucapkan kata "Nanti" sebelum masuk ke rumah Mega saat ditanya wartawan.

"Nanti ya. Saya masuk dulu," ucap Gibran seraya masuk ke dalam kediaman Megawati.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓