Sukses

Tugas Pertama Mendagri Tito Karnavian dari Presiden Jokowi

Jokowi meminta agar seluruh kementerian memperbaiki aturan-aturan yang menghambat dan diminta untuk dihapuskan. Sehingga dapat bekerja lebih cepat.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian langsung diminta Presiden Joko Widodo untuk memperbaiki regulasi mulai dari Peraturan Daerah. Agar kata dia tidak ada tumpang tindih dalam peraturan sehingga tidak menghambat pelayanan masyarakat.

"Mendagri tolong digaris bawahi, Perda, Pergub, Perbup, yang masih banyak sekali tumpang tindih dengan peraturan-peraturan di atasnya," kata Jokowi dalam Sidang Kabinet Menteri Indonesia Maju di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Kamis (24/10).

Jokowi berencana akan menggelar rapat dua minggu ke depan untuk memperbaiki dan menagih perbaikan tersebut.

Kemudian, dia juga meminta agar seluruh kementerian memperbaiki aturan-aturan yang menghambat dan diminta untuk dihapuskan. Sehingga dapat bekerja lebih cepat.

"Segera kumpulkan dalam waktu sebulan ini. Nanti akan segera rapatkan dalam 2 minggu lagi," kata Jokowi.

Diketahui dalam sidang kabinet perdana tersebut hadir seluruh menteri kabinet Indonesia Maju. Tidak hanya itu Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan pun terlihat.

 

Reporter: Intan Umbari Prihatin/Merdeka.com

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.