Sukses

Menpora Zainudin Amali Ingin Gelaran PON 2020 di Papua Lebih Semarak

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sangat antusias menyambut pelaksanaan PON 2020 di Papua.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali sangat antusias menyambut pelaksanaan PON 2020 di Papua. Masyarakat Indonesia diharap bisa mengetahui pelaksanaan pesta olahraga yang mempertandingkan 37 cabang olahraga.

“Kedepan ada SEA Games dan PON 2020 di Papua. Pak Presiden (Joko Widodo) menyampaikan agar disemarakkan. Untuk itu, saya ingin PON nanti harus diketahui oleh masyarakat luas, jangan sampai tidak tahu,” jelas Menpora Zainudin.

Selain itu, Menpora juga mendapat tugas dari Presiden untuk meningkatkan prestasi olahraga, termasuk juga sepak bola. Menpora ingin olahraga yang digemari masyarakat Indonesia itu bisa menorehkan prestasi baik dilevel usia dini hingga senior.

“Salah satunya olahraga sepak bola. Beliau (Presiden) menekankan kepada saya untuk bagaimana menata kembali, kok usia dini (sepak bola) kita bagus, dan senior kenapa tidak, apa yang salah,” ujar Menpora.

“Saya akan diskusi nanti, beliau berbicara secara umum, dan menaruh perhatian yang besar. Masa banyak penduduk kita, nggak bisa menghasilkan timnas yang bagus. Tentunya kita ingin sepak bola kita berprestasi baik di level Asia, bahkan internasional,” tambah Menpora Zainudin.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini