Sukses

Menpora Baru Mulai Fokus Benahi Internal dan Sepakbola Nasional

Setelah resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menpora, Zainudin Amali mulai bergerak untuk membenahi tata kelola yang sudah ada di Kemenpora serta percepatan pembenahan sepakbola nasional.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) pada Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024, Zainudin Amali akan gerak cepat dalam membenahi tata kelola yang sudah ada di Kemenpora serta percepatan pembenahan sepakbola nasional.

"Bapak Presiden berpesan agar tata kelola yang saat ini ada di Kemenpora segera dibenahi, jadi saya akan konsentrasi di sana," kata Menpora Zainudin Amali usai dilantik didampingi Sesmenpora Gatot S Dewa Broto di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (23/10) siang.
 
Menurutnya, Presiden Jokowi berpesan khusus agar membenahi persepakbolaan nasional menuju arah yang lebih baik.
 
"Untuk sepakbola beliau Bapak Presiden berpesan betul agar dapat membentuk timnas yang membanggakan bangsa yang akan kita cari hingga dapatnya dari seluruh pelosok di tanah air," tambahnya.
 
"Yang paling penting pemerintah akan mendengarkan stakeholder, aspirasi apa yang ada di mereka sebagai ujung tombak pembinaan olahraga nasional, apa-apa yang dikeluhkan akan segera kita carikan jalan keluar tidak lagi mencari siapa yang salah, siapa yang benar," tuturnya.
 
Pada hari Kamis, Zainudin dan jajaran menggelar rapat internal membahas regulasi-regulasi dan tata kelola dan kebijakan.
 
"Kita lanjutkan apa yang masih on the track, apa yang masih kurang akan kita benahi," tutupnya.
 
 
 
(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini