AHY: Selamat Mengemban Amanah Pak Jokowi-Ma'ruf dan Jajaran Kabinet

Oleh Yusron Fahmi pada 23 Okt 2019, 19:25 WIB
Diperbarui 24 Okt 2019, 23:15 WIB
Jokowi dan AHY Gelar Pertemuan Tertutup di Istana Bogor

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti (AHY) memberikan ucapan selama kepada Jokowi-Ma'ruf dan jajaran menteri kabinet Indonesia Maju usai dilantik, Rabu pagi tadi (23/10/2019).  

"Bapak Presiden Joko Widodo & Wapres KH. Ma'ruf Amin, serta jajaran Kabinet Indonesia Maju yang saya muliakan, Selamat mengemban amanah dan melanjutkan kerja besar 5 tahun mendatang. Saya doakan sukses, dan benar-benar bisa membawa Indonesia semakin baik di masa depan," tulis AHY di akun Twitternya yang dikutip Liputan6.com, Rabu.

AHY meminta Jokowi-Ma'ruf dan jajaran menterinya  senantiasa mendengarkan suara, hati dan pikiran rakyat Indonesia.

"Rakyat yang ingin diri dan keluarganya semakin sejahtera dan bahagia; Rakyat yang ingin negerinya semakin aman dan damai, hidup rukun dan saling menghargai sesama anak bangsa. Rakyat yang ingin negaranya semakin maju dan dihormati dunia," ujar AHY.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 dari 2 halaman

Doakan Sukses

Sementara itu, Sekjen Demokrat Hinca Panjaitan  menyatakan, pihaknya  mendoakan agar Kabinet Presiden Jokowi sukses dalam mengemban tugas-tugasnya, sesuai dengan harapan rakyat dan janji-janji kampanye yang disampaikan dalam Pemilu 2019 yang lalu.

Partai Demokrat menghormati keputusan politik Presiden Jokowi tidak menyertakan Demokrat dalam jajaran pemerintahannya. Demokrat meyakini bahwa keputusan kepala negara punya niat dan tujuan yang baik.

"Partai Demokrat juga mengerti sepenuhnya bahwa penyusunan kabinet adalah hak dan kewenangan prerogatif Presiden yang tidak dapat dipengaruhi oIeh pihak manapun," ucap Hinca.

Selanjutnya, posisi politik Partai Demokrat ke depan nantinya bakal disampaikan langsung oleh KetumSBY secara resmi kepada seluruh jajaran partai baik di pusat maupun daerah.Pada prinsipnya, Demokrat inginberperan dan berkontribusi agar pemerintahan Jokowi sukses mengemban amanahnya.

"Tentu saja. Partai Demokrat akan sangat serius memperjuangkan aspirasi rakyat agar rakyat kita, para pemegang kedaulatan yang sejati itu, memiliki masa depan yang Iebih baik, serta mendapatkan kesejahteraan, keadilan, kedamaian dan kebebasan hakiki yang dijamin oleh konstitusi kita," tutur Hinca.

Lanjutkan Membaca ↓