Sukses

Jadi Menteri Agama, Fachrul Razi Mengaku Tak Punya Program 100 Hari

Fachrul mengatakan tak ada visi misi kementerian secara khusus sebagaimana penekanan Jokowi saat pengumuman nama anggota Kabinet Indonesia Maju.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Agama Fachrul Razi mengaku tidak mempunyai program 100 hari dalam melaksanakan tugasnya. Yang terpenting Fachrul mengaku akan bekerja cepat sesuai instruksi Presiden Jokowi. 

Hal ini disampaikan Fachrul usai menghadiri acara serah terima jabatan di Kantor Kementerian Agama, Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat, Rabu (23/10/2019).

"Masalah 100 hari, Pak Jokowi sudah menegaskan enggak ada program 100 hari. Pokoknya kita bekerja, bekerja dengan cepat. Jadi beliau enggak mau seolah-olah 100 hari menjadi mengikat, justru (harus) jalan dengan cepat," ucap Fachrul Razi.

Fachrul juga mengatakan tak ada visi misi kementerian secara khusus sebagaimana penekanan Jokowi saat pengumuman nama anggota Kabinet Indonesia Maju pada Rabu, 23 Oktober 2019.

Semua kementerian memiliki satu visi dan misi yaitu Indonesia.

"Enggak usah berpikir mencapai jangka pendek dulu, nanti malah menyebabkan visi misi bangsa enggak tercapai," ujar purnawirawan TNI itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berantas Radikalisme

Fachrul mengaku salah satu tugas yang ditekankan oleh Jokowi kepadanya yaitu memberantas radikalisme. Paham radikalisme agama ini ditegaskannya dapat menghancurkan bangsa. Inilah yang akan menjadi prioritasnya.

Mengenai programnya dalam memberantas radikalisme agama, dia mengatakan saat ini belum ada program khusus dalam jangka pendek.

Namun demikian pihaknya akan melanjutkan program Menteri Agama pendahulunya.

Fachrul bersyukur ada memori jabatan yang ditinggalkan Menteri Agama sebelumnya, Lukman Hakim Saifuddin.

Memori itu akan dia pelajari dan dijadikan acuan dalam bekerja, termasuk juga dalam evaluasi penyelenggaraan ibadah haji.

 

Reporter: Hari Ariyanti

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.