Sukses

Tito Karnavian Membayangkan Jadi Jokowi: Saya Pasti Lelah

Tito mengatakan bahwa akhir pekan ini dia akan ke Papua bersama Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta Jendral (Purn) Tito Karnavian kini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi, dia merasa segala kinerja yang dilakukan harus serba cepat.

"Saya tahu bahwa pola kepemimpinan Pak Jokowi ini langsung tancap gas. Satu hari setelah dilantik Senin, Selasa sudah manggil (banyak menteri), menjelaskan fit and proper, dan lain-lain. Saya mungkin hanya satu jam (pertemuan), tapi beliau melakukan itu dengan banyak orang. Sehingga lelah. Kalau saya sih pasti lelah jadi Pak Presiden," tutur Tito di Kantor Kemendagri, Jakarta Selatan, Rabu (23/10/2019).

Atas dasar itu, Tito merasa perlu bekerja lebih gesit lagi. Khususnya setelah menerima amanah baru sebagai Mendagri.

"Presiden lebih lelah daripada kita, sehingga beliau langsung selesai semua rangkaian acara pelantikan, langsung tancap gas. Mau tidak mau kami dengan Pak Tjahjo sepakat juga tancap gas (sertijab)," jelas dia.

Lebih lanjut, Tito mengatakan bahwa akhir pekan ini dia akan ke Papua bersama Presiden Jokowi.

"Saya hari ini akan menyelesaikan dulu urusan di internal kepolisian. Kemungkinan Jumat saya mendampingi Pak Presiden bersama Panglima TNI dan Wakapolri ke Papua, Sabtu atau Minggu," Tito menandaskan.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.