Sukses

Masuk Daftar Paling Terdampak Covid-19, Sektor Pariwisata Perlu Direcovery Segera

Supriyadi menyatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu usaha yang paling kenak dampak Covid-19.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) Jatim Mohammad Supriyadi menyatakan, sektor pariwisata merupakan salah satu usaha yang paling kenak dampak Covid-19. Padahal, Indonesia merupakan salah satu negara yang banyak mendapat emasukan dari pariwisata.

"Saya yakin dan percaya pemerintah akan punya perhatian penuh pada sektor pariwisata, pasti direcovery," kata Supriyadi di Jakarta, Jumat (19/6/2020).

Japnas sebagai organisasi para pebisnis, lanjut Supriyadi, akan melakukan mediasi dan komunikasi intensif antar anggota dalam rangka proses recovery tersebut.

"Japnas Jatim akan mendorong para pebisnis dalam rangka recovery dengan lebih intensif melalukan komunikasi," Sambung Supriyadi.

Untuk mengetahui teknis dan proses secara detail, Pengusaha asal Madura itu mempersilakan semua pihak untuk mengikuti diskusi daring yang akan diselenggarakan Japnas Jatim.

Japnas Jatim akan melaksanakan diskusi dengan tema Kebijakan Pemerintah, Potensi Bisnis dan Investasi Pariwisata dan Industri Kreatif dalam Recovery Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19.

Diskusi akan menghadirkan Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, Ketua Umum Japnas Bayu P Djokosoetono dan Wabup Sumenep Ahmad Fauzi.

"Silakan bergabung dan berdiskusi pada hari Kamis, 25 Juni 2020 jam 11.00 biar paham proses recovery yang akan dilakukan oleh Pemerintah," pungkas Supriyadi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19