Gantikan Susi Pudjiastuti, Edhy Prabowo: Ini Suatu Kehormatan Bagi Gerindra

Oleh Liputan6.com pada 23 Okt 2019, 13:21 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 13:21 WIB
Ketua Komisi IV Bahas Kelompok Tani Tolak Asuransi Petani
Perbesar
Politikus Partai Gerindra, Edhy Prabowo menggantikan Susi Pudjiastuti sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Edhy Prabowo baru saja dilantik oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan, menggantikan posisi Susi Pudjiastuti. Wakil Ketua Umum Gerindra ini mengaku bersyukur diberi kesempatan untuk mengabdi pada negara.

"Suatu kehormatan bagi partai saya,” kata Edhy di Istana Negara Jakarta, Rabu (23/10) usai dilantik. 

Menurut Edhy, menjabat sebagai menteri bukan perkara ringan. Terlebih banyak sekali tugas yang harus diselesaikannya menyangkut kelautan dan perikanan di Tanah Air. 

"Barusan selesai dari prosesi pelantikan, di depan tugas berat, tidak ringan. Dapat amanah ini pasti harus saya jalankan," kata dia.

Edhy berjanji akan membenahi internal Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dia juga mengaku akan melanjutkan kebijakan Susi Pudjiastuti yang dipandang memberikan kemaslahan bagi masyarakat.

"Kita akan melanjutkan hal-hal yang bagus, kalau tidak bagus akan kita perbaiki," ucap dia.

Edhy menyebut, setelah dilantik dia langsung menuju Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan.

Namun, dia enggan menyebut apa yang akan dilakukannya pada hari pertama menjadi menteri. Kemungkinan, Edhy akan menghadiri serah terima jabatan di Kementerian tersebut.

"Setelah ini saya akan ke KKP, katanya jam 12.00 WIB ini," kata Edhy Prabowo mengakhiri.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka.com

2 dari 2 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Pelantikan Menteri Kabinet Indonesia Maju
Perbesar
Para menteri membaca sumpah dalam rangkaian pelantikan Kabinet Indonesia Maju di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik 34 menteri dan empat pejabat setingkat menteri Kabinet Indonesia Maju periode 2019-2024 resmi dilantik. (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Lanjutkan Membaca ↓