PKS Doakan Prabowo Jadi Menteri Terbaik Kabinet Jokowi

Oleh Ratu Annisaa SuryasumiratLiputan6.com pada 23 Okt 2019, 11:28 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melantik Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto menjadi Menteri Pertahanan. Sebagai mantan mitra posisi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun mendoakan agar Prabowo jadi menteri terbaik.

"(PKS) mendoakan (Prabowo) yang terbaik dan mampu menjadi menteri terbaik," kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera lewat pesan singkat, Rabu (23/10/2019).

PKS juga memberikan tiga catatan untuk pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin kedepan. Yaitu fokus ekonomi, konsolidasi demokrasi dan pemberantasan korupsi.

"Ekonomi memastikan neraca perdagangan membaik dengan tingkat ekspor yang tinggi didukung industrialisasi yang kuat bersamaan dengan perbaikan reformasi perpajakan," imbuhnya.

Kemudian, untuk konsolidasi demokrasi, pemerintah harus merapihkan paket Revisi Undang-Undang Politik. Yaitu Undang-Undang Partai Politik, Pemilu dan Pilkada, ditambah deregulasi masif serta perbaikan pelaksanaan konsep desentralisasi.

"Untuk pemberantasan korupsi penguatan KPK dan sinergi dengan penegak hukum bersamaan dengan perbaikan etika dan moral penegak hukum," pungkas Mardani.

2 of 3

Tak Kritik Keputusan Prabowo

Sebelumnya, Presiden PKS Sohibul Iman sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di kediaman Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan. Dalam pertemuan yang berlangsung satu jam itu, Sohibul menjelaskan alasan Prabowo memutuskan bergabung dengan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf.

Mengulang pernyataan Prabowo, Sohibul mengatakan kalkulasi rasional lah yang menjadi dasar capres 2019 tersebut merapat Jokowi.

"Mereka melihat kalau masuk ke dalam pemerintahan mereka bisa kontribusi lebih baik dan itu kita hormati," ujar Sohibul, Selasa (22/10/2019).

Ia pun menegaskan PKS tidak akan mengkritik sikap Prabowo yang akhirnya merapat ke mantan rivalnya di Pilpres 2019. Sohibul mengaku menghargai keputusan Prabowo jika tujuannya adalah ingin berkontribusi bagi negara.

Bahkan, ia mendoakan keputusan Prabowo menerima tawaran Jokowi sebagai Menteri Pertahanan berjalan mulus bahkan mampu meningkatkan taraf Indonesia di kancah dunia sebagai negara dengan sisi pertahanan yang bagus.

"Kami memberikan doa kepada Prabowo agar dalam pengabdiannya dalam pemerintahan Jokowi, beliau bisa menjalankan amanah dengan sebaiknya, sukses, bahkan mampu meningkatkan kualitas pertahanan Indonesia supaya menjadi negara dari segi pertahanan disegani bangsa-bangsa lain," ujarnya menaruh asa ke Prabowo.

 

Sumber: Merdeka.com

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓