Sukses

Gusti Ayu Bintang Darmawati, Istri Eks Menteri yang Kini Jadi Menteri

Gusti Ayu Bintang Darmawati merupakan salah satu nama yang tidak dipanggil pada Senin-Selasa, 21-22 Oktober 2019 ke Istana oleh Jokowi, namun dilantik menjadi menteri.

Liputan6.com, Jakarta - Ada sejumlah tokoh yang tak datang ke Istana, namun menjadi diumumkan Presiden Jokowi jadi menteri Rabu (23/10/2019) pagi ini. Salah satunya, Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Jokowi menunjuk Gusti Ayu Bintang Darmawati sebagai Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) dalam Kabinet Indonesia Maju.

"Gusti Ayu Bintang Darmawati (sebagai) Menteri PPPA," kata Jokowi saat mengumumkan jajaran kabinet di Halaman Istana Merdeka Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Lalu, siapa dia?

Gusti Ayu Bintang merupakan istri dari mantan Menteri Koperasi dan UMKM, Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga. Dia lahir di Bali pada 24 November 1968.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Aktif di Tenis Meja

Selama ini, dia dikenal aktif dalam olahraga tenis meja. Dia pernah menjadi Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Provinsi Bali periode 2010-2014. Juga merintis kejuaraan tenis meja antar PKK banjar se-kota Denpasar pada 2002.

Gusti Ayu Bintang menggantikan Yohana Yambise yang sebelumnya menjadi Menteri PPPA di kabinet kerja. Usai mengumumkan, Jokowi akan langsung melantik jajaran kabinet kerja di Istana Negara Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.