Sukses

5 Perempuan Ini Jadi Menteri di Kabinet Jokowi-Ma'ruf

Di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin, Ida diamanahkan menjabat Menteri Tenaga Kerja.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih lima srikandi untuk mengisi kursi Kabinet Indonesia Maju. Tiga menteri perempuan di antaranya merupakan wajah lama di Kabinet Kerja Jilid I.

Mereka adalah Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, serta Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati. Di Kabinet Kerja Jilid I, ketiganya menduduki posisi yang sama.

Sementara dua wajah baru adalah Ida Fauziyah yang merupakan Ketua Umum Fatayat NU dan Gusti Ayu Bintang Puspayoga, istri mantan Menteri Koperasi dan UKM Puspayoga, yakni Bintang Puspayoga.

Di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin, Ida diamanahkan menjabat Menteri Tenaga Kerja. Sedangkan Gusti Ayu Bintang Puspayoga menduduki jabatan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Hari ini, Rabu (23/10/2019), sekitar pukul 08.30 WIB, Jokowi mengumumkan nama menteri Kabinet Indonesia Maju di Istana Merdeka Jakarta. Jokowi didampingi wakilnya Ma'ruf Amin.

Usai perkenalan, Jokowi langsung melantik para pembantunya. Pelantikan digelar di Istana Negara Jakarta. Pelantikan dijadwalkan mulai pukul 10.30 WIB.

 

Reporter: Titin Supriatin

Sumber: Merdeka

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.