Sukses

Warga Korban Banjir di Jaktim Dapat Bantuan dari SAPMA

Tak hanya memberi bantuan, dia juga memastikan organisasinya siap membantu korban banjir semaksimal mungkin di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai bentuk kepedulian pada korban bencana banjir di DKI Jakarta, khususnya di Jakarta Timur, Satuan Siswa, Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Pemuda Pancasila (PP) Cabang Jakarta Timur menyerahkan bantuan.

Donasi diperuntukkan bagi korban bencana banjir, terutama anak-anak di daerah Kampung Bayur, Jakarta Timur, yang menjadi salah satu daerah terdampak banjir di awal Tahun Baru 2020.

Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Jakarta Timur, Rusherlambang Sumargo mengatakan, bantuan diberikan untuk memenuhi keperluan darurat. Ada mi instan, air mineral, sarden, kornet, makanan ringan, popok bayi dan kebutuhan lainnya.

"Pascamusibah banjir ini terjadi, banyak saudara-saudara kita yang menjadi korban, maka dari itu kita bersama dengan kawan-kawan lain membantu mendonasikan sembako," ujar Rusherlambang di Kantor Sekretariat RW 03/2 Kelurahan Cipinang Melayu, Jakarta Timur, Selasa (7/1/2020).

Dia berharap bantuan ini bisa meringankan korban. Tak hanya memberi bantuan, dia juga memastikan organisasinya siap membantu korban banjir semaksimal mungkin di lapangan.

"Pastinya ya, kami dari teman-teman SAPMA akan bantu mereka. Nggak hanya sekadar pemberian bantuan ini saja," pungkas Rusherlambang.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diterima Ketua RW

Adapun donasi diberikan secara simbolis kepada Muhtar Usman selaku ketua RW setempat. Untuk selanjutnya, bantuan akan didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.