Polisi Selidiki Ledakan Pipa Pertamina di Cimahi yang Tewaskan WNA

Oleh Maria Flora pada 23 Okt 2019, 11:22 WIB
Diperbarui 23 Okt 2019, 11:23 WIB

Fokus, Cimahi - Kobaran api disertai kepulan asap hitam terlihat di lokasi kebakaran akibat ledakan pipa Pertamina di Cimahi, Jawa Barat.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Rabu (23/10/2019), akibat ledakan, seorang operator alat berat atas nama Li Xuanfeng, warga negara asing (WAN) dilaporkan tewas.

Berdasarkan keterangan polisi, saat kejadian sejumlah pekerja tengah melakukan pengeboran untuk pemasangan tiang pasak bumi.

"Ini kan sedang mengerjakan proyek kereta cepat. Diduga petugas yang sedang menancapkan benda keras, terkena pipa gas pertamina dan meledak, itu kejadian pukul 14.00," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

Polisi kini tengah melakukan penyelidikan dan meminta keterangan sejumlah saksi. Puluhan mobil pemadam dikerahkan untuk mematiklan api.

Akibat ledakan, jalur Tol Purbaleunyi sempat ditutup selama 2 jam, baik yang ke arah Bandung maupun yang ke arah Jakarta. Akibatnya, terjadi kemacetan panjang di ruas jalan tol. Petugas juga sempat menghalau ratusan warga yang berusaha mendekat ke lokasi ledakan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Live Streaming

Powered by