Sukses

Prabowo hingga Erick Thohir Datang ke Istana Jelang Pengumuman Kabinet Jokowi

Prabowo Subianto hingga Erick Thohir datang ke Istana jelang pengumuman anggota kabinet Jokowi. Mereka datang ke Istana Kepresidenan sejak Rabu (23/10/2019) pagi mengenakan batik.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto hingga Erick Thohir datang ke Istana jelang pengumuman anggota kabinet Jokowi. Mereka datang ke Istana Kepresidenan sejak Rabu (23/10/2019) pagi mengenakan batik.

Pengamatan Liputan6.com, calon anggota kabinet Jokowi yang datang selain Prabowo dan Erick Thohir antara lain, Mahfud Md, Luhut Binsar Pandjahitan, Muhadjir Effendy, Tjahjo Kumolo, Fachrul Razi.

Ada juga Founder GoJek Nadiem Makarim, Wishnutama, Erick Thohir, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, dan Sri Mulyani.

Sementara, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto yang datang pada pukul 07.00 WIB. Kemudian, Waketum Gerindra Edhy Prabowo, Syahrul Yasin Limpo, Agus Gumiwang Kartasasmita, hingga Siti Nurbaya Bakar.

Selanjutnya, Suharso Monoarfa, Basuki Hadimuljono, Zainuddin Amali, Budi Karya Sumadi, Ida Fauziyah, Abdul Halim Iskandar, Yasonna Laoly, Sofyan Djalil, Agus Suparmanto, hingga Terawan Agus Putranto.

Sebelumnya, sejak Senin 21 Oktober 2019, Presiden Jokowi memanggil sejumlah tokoh jelang pengumuman kabinet. Hingga kemarin, sejumlah menteri dalam Kabinet Kerja jilid I masih dipanggil oleh Jokowi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Para tokoh yang akan diumumkan oleh Jokowi sebagai menteri kompak mengenakan baju batik. Tokoh-tokoh yang tersebut berasal dari berbagai kalangan mulai dari politikus, pengusaha, hingga akademisi.

3 dari 3 halaman

Jokowi akan mengumumkan dan melantik anggota kabinetnya hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini