Siapkan Serah Terima Jabatan Menko Polhukam, Wiranto Pamit dari Kabinet

Oleh Yopi MakdoriPutu Merta Surya Putra pada 22 Okt 2019, 20:08 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 20:08 WIB
Menko Polhukam Wiranto

Liputan6.com, Jakarta Saat di Istana Negara, Presiden Joko Widodo atau Jokowi disibukkan dengan urusan para calon menteri yang mengenakan kemeja putih dan bawahan hitam. Beda hal dengan Wiranto.

Dia keluar dari RSPAD Gatot Soebroto untuk datang ke kantor Kemenko Polhukam, untuk mengatur kesiapan serah terima jabatan, yang mungkin dilakukan esok hari. Dengan menganakan batik cokelat dibalut jaket biru gelap bertuliskan Indonesia di belakangnya, dia menjelaskan pekerjaan terakhirnya.

"Hari ini saya seperti biasa ya, dari rumah sakit mesti keluar ke sini untuk mengatur kesiapan-kesiapan yang mungkin dibutuhkan seandainya besok ada serah terima langsung. Jadi ngecek naskah serah terimanya bagaimana, kerjaan yang belum selesai, hambatannya seperti apa, saya kira tanggung jawab saya seperti itu," kata Wiranto di kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

2 dari 2 halaman

Masih Menkopolhukam

Sembari melempar senyum sesaat, dia menuturkan, tanggung jawabnya sudah selesai. Wiranto pamit.

"Karena sebelum ada pelantikan besok, saya masih Menko Polhukam kan. Jadi tanggung jawab sekarang sudah selesai. Hampir 3 jam di sini, saya harus ke dokter lagi. Harus terapi," jelas Wiranto.

Meski berwacah pucat, dia sempat berseloroh soal penggantinya tadi.

"Kalau soal menteri, tidur semalam, besok sudah tahu," canda Wiranto.

Lanjutkan Membaca ↓