Sukses

Pipa Pertamina Cimahi Terbakar Diduga karena Paku Bumi Proyek Kereta Cepat

Pipa PT Pertamina terbakar di Jalan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Pipa PT Pertamina terbakar di Jalan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan Kota Cimahi, Selasa (22/10/2019). Diduga kebakaran akibat paku bumi yang menancap pipa Pertamina.

Komandan Regu (Danru) I Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Cimahi Indrahadi menjelaskan, di lokasi sedang ada pengerjaan kereta cepat. Kemudian, operator crain melakukan pengeboran untuk menacapkan paku bumi dan tak sengaja menusuk pipa pertamina. Terjadilah ledakan.

"Kejadiannya pukul 14.00 WIB. Warga mendengar ada dua kali ledakan," ucap dia saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (22/10/2019).

Hingga kini, petugas pemadam masih berupaya memadamkan api pipa Pertamina. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

"Petugas yang dikerahkan 45 orang. Saat ini api sudah mengecil. Petugas memadakan menggunakan cairan kimia," ujar dia.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.