Sukses

Ida Fauziyah Umumkan Diminta Bantu Jokowi soal Ketenagakerjaan dengan Semringah

Ida Fauziyah mengaku, banyak berdiskusi soal ketenagakerjaan dengan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah keluar dari Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019) sekitar pukul 14.14 WIB. Ida terlihat tersenyum semingrah usai bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di dalam istana.

Senyumnya Ida Fauziyah terus mengembang saat menyampaikan pernyataan di depan awak media. Mantan calon wakil gubernur Jawa Tengah itu mengaku diminta membantu Jokowi.

"Saya diminta oleh Pak Jokowi untuk membantu beliau," ujar Ida usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

Hanya saja Ida tidak menyebutkan posisi menteri apa yang ditunjukkan kepadanya. Dia hanya mengatakan, banyak berdiskusi soal ketenagakerjaan dengan Jokowi.

"Beliau (Jokowi) sendiri yang akan umumkan. (Tadi) ngobrol tentang penciptaan lapangan kerja, implementasi kartu kerja, seputar itu. Tunggu besok ya," kata Ida.

Untuk diketahui, pada kabinet kerja jilid I, posisi Menteri Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Menakertrans) diisi oleh Hanif Dhakiri. Hanif merupakan politikus PKB, sama seperti Ida Fauziyah.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.