Sukses

Bahas Tenaga Kerja, Ida Fauziyah Diminta Cak Imin Bantu Jokowi

Ida Fauziyah mengaku diminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar membantu Jokowi di periode kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Ida Fauziyah menyambangi Istana Kepresidenan, Selasa (22/10/2019) jelang pengumuman menteri Jokowi. Berbaju dan jilbab putih, ia adalah politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pertama yang menyambangi Istana untuk menemui Jokowi.

Dia tiba di Istana pukul 12.53 WIB dan keluar istana sekitar pukul 14.15 WIB. Ida mengaku diminta Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk membantu Presiden Jokowi di kabinet.

"Saya diminta Ketua Umum PKB, mewakili PKB untuk membantu Pak Jokowi periode kedua," kata Ida di Kompleks Istana, Selasa (22/10/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Ida mengaku membahas terkait ketenagakerjaan. "Diskusi tentang penciptaan lapangan kerja, implementasi kartu kerja, seputar itu," katanya.

Ida menyatakan, tidak ada pembahasan terkait RUU Tenaga Kerja pada pertemuan siang ini. menurutnya, detail posisi dan tugas dirinya di kabinet akan diumumkan oleh Presiden Jokowi Rabu besok.

"Tunggu besok ya, saya kira itu yang kita diskusikan. RUU Tenaga Kerja besok ya saya akan sampaikan," Ida menandaskan. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.