Sukses

PKS Keluarkan Maklumat Minta Kader Konsisten Jadi Oposisi

Sohibul meminta seluruh kader PKS fokus mensosialisasikan sikap politik partai yaitu tetap di luar pemerintahan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden PKS Sohibul Iman mengeluarkan maklumat menyikapi pembentukan kabinet Presiden Jokowi. Sohibul meminta seluruh kader PKS fokus mensosialisasikan sikap politik partai yaitu tetap di luar pemerintahan.

"Kami mengimbau anggota keluarga besar PKS agar tidak tergoda atau terjebak mengomentari langkah-langkah politik pihak lain. PKS menghormati sikap politik pihak lain, dan semoga pihak lain pun menghormati sikap politik PKS. Hal tersebut sebagai cermin kedewasaan kita dalam hidup berdemokrasi," kata Sohibul, Selasa (22/10/2019).

Terkait sikap politik PKS yang di luar pemerintahan, menurut dia, agar disampaikan secara tegas dan jelas namun tidak dengan konotasi arogan apalagi menantang untuk beroposisi sendirian.

"Sampaikanlah dengan obyektif, argumentatif namun tetap rendah hati," jelas Sohibul.

Dia mengungkapkan, memang ini bukan pilihan ideal. Bahkan berat.

"Memang bukan pilihan ideal, bahkan pilihan berat. Namun, di tengah partai-partai lain memilih bergabung dalam pemerintahan PKS merasa bertanggung jawab untuk menjaga marwah demokrasi," pungkas.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini