Sukses

Keluar Istana, Basuki Mengaku Diperintah Jokowi Lanjutkan Pembangunan Infrastruktur

Basuki tak menyebutkan secara gamblang terkait posisi menteri apa yang akan diembannya di periode kedua Jokowi ini.

Liputan6.com, Jakarta - Basuki Hadimuljono menjadi salah satu calon menteri yang dipanggil ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Basuki bertemu Jokowi selama sekitar dua jam atau sejak pukul 11.25 WIB hingga 13.30 WIB.

Mantan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menpupera) menuturkan, dia cukup lama berada di dalam Istana karena diajak makan siang lebih dulu oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi. 

Basuki tak menyebutkan secara gamblang terkait posisi menteri apa yang akan diembannya di periode kedua Jokowi ini. Basuki menyatakan, dirinya hanya diperintahkan melanjutkan pemerintahan.

"Beliau (Jokowi) hanya menyampaikan lanjutkan pembangunan infrastrukturnya," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta.

Basuki yang kenyang pengalaman di bidang pekerjaan umum ini mengungkapkan alasannya bersedia kembali membantu Jokowi di kabinet kerja jilid II. Salah satunya adalah perintah dari atasan. 

"Jabatan buat saya adalah perintah. Tidak hanya amanah dari Allah, tapi perintah dari atasan kepada saya. Jadi kalau itu adalah perintah, saya akan laksanakan, dan saya tidak akan pernah nanya saya dijadikan apa," ucap Basuki.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.