Gerindra: Konstituen Senang-Senang Saja Prabowo jadi Menteri Jokowi

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2019, 12:32 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 13:16 WIB
Tawa Jokowi dan Prabowo di Istana Merdeka

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto mengaku siap untuk membantu pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di bidang pertahanan. Jokowi pun sudah menjelaskan pada Prabowo tugas-tugas yang harus dilakukan seorang menteri.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono yakin tidak akan ditinggal oleh pendukungnya. Sebab, kata dia, apa yang dilakukan Prabowo demi bangsa Indonesia.

"Enggak ada, konstituen senang-senang aja kok, Pak Prabowo dan Gerindra bisa masuk ke pemerintahan Pak Joko Widodo. Karena kan semua yang dilakukan Pak Prabowo dan Gerindra semata-mata untuk membangun negara yang ujungnya untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat," kata Arief pada wartawan, Selasa (22/10).

Sebelumnya, Prabowo Subianto menyatakan bersedia diminta membantu Presiden Joko Widodo di kabinet 5 tahun mendatang. Dia mengaku diminta Jokowi membantu di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu beliau di bidang pertahanan," kata Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10).

Dalam pertemuan dengan Jokowi, Prabowo mengaku diberi pengarahan oleh Jokowi terkait tugas-tugas menteri. Dia berjanji akan bekerja sesuai target dan harapan dari Jokowi.

"Tadi beliau pengarahan dan saya akan bekerja sekeras mungkin untuk mencapai sasaran dan harapan yang ditentukan," terangnya. 

2 dari 2 halaman

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓