Sukses

Juliari P Batubara Siap Mundur dari DPR RI Jika Dilantik Jadi Menteri

Ari Batubara mengaku harus mundur dari kursi parlemen.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Juliari P Batubara mendatangi Istana Selasa (22/10/2019) siang ini. Dia mengenakan kemeja warna putih.

Usai bertemu Presiden Jokowi, Wakil Bendahara Umum PDIP ini menyebut pembicaraan dengan Presiden terkait pengentasan kemiskinan dan antisipasi bencana alam.

"Poin penting pada pertemuan tadi khususnya menyangkut program pengentasan kemiskinan, juga bagaimana kita bisa menekan angka kemiskinan dengan program unggulan yang sedang berjalam secra garis besar itu," katanya di Istana, Selasa (22/10/2019).

Apabila nanti resmi masuk ke kabinet, Ari yang merupakan anggota DPR RI dan duduk di Komisi XI yang membidangi keuangan dan perbankan ini harus mundur dari Parlemen. Dia menyatakan siap dengan konsekuensi tersebut.

"Ya harus mundur dari DPR," katanya.

Sebelum keluar Istana, Ari sempat mengobrol dengan Mantan Mensos Agus Gumiwang. Ia mengaku siap melanjutkan program yang sudah baik. "Ngobrol sebentar, beberapa program yang berjalan baik tetap kita jalankan dan beberapa yang bisa diperbaiki, perbaiki. Secara detail belum bisa jawab," ia menandaskan. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini