Agus Gumiwang: Presiden Menugaskan Pentingnya Transformasi Manufaktur

Oleh Yopi Makdori pada 22 Okt 2019, 12:11 WIB
Diperbarui 22 Okt 2019, 12:11 WIB
Sri Mulyani, Siti Nurbaya dan Agus Gumiwang Siap Jadi Menteri Lagi
Perbesar
Menteri Sosial pada Kabinet Kerja Jilid I Agus Gumiwang Kartasasmita tiba di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019). Agus Gumiwang Kartasasmita datang memenuhi panggilan Presiden Joko Widodo terkait penetapan Calon Menteri Kabinet Kerja Jilid 2. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Siang ini Agus Gumiwang dipanggil ke Istana oleh Presiden Joko Widodo. Politikus Partai Golkar itu mengatakan Presiden Jokowi memintanya untuk melakukan transformasi dalam bidang manufaktur.

"Kemudian juga beliau mengingatkan pentingnya kita bisa menciptakan suatu kondisi di mana industri kecil bisa menjadi bagian dari supply chain yang ada di industri," kata Agus di Istana Negara, Jakarta, Selasa (22/10/2019).

Di samping itu, kata Agus, Jokowi memintanya untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dalam segala bidang. Sebagimana janji Jokowi pada saat kampanye dalam pemilu lalu.

"Jadi kira-kira itu yang menjadi tugas (menugaskan) dari presiden," ujar Agus.

Agus Gumiwang Kartasasmi merupakan seorang politikus Indonesia. Sebelumnya ia menjabat sebagai anggota DPR periode 2009-2014. Sejak 24 Agustus 2018, Agus menjabat sebagai Menteri Sosial, menggantikan Idrus Marham.