Prabowo Diprediksi Jadi Menhan, Puan: Presiden Sudah Punya Pertimbangan

Oleh Liputan6.com pada 22 Okt 2019, 01:27 WIB
Prabowo Subianto

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto datang ke Istana Negara jelang pengumuman kabinet Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra ini datang mengenakan kemeja putih.

Orang-orang yang dipanggil ke Istana dan bertemu dengan Jokowi itu diprediksi kuat bakal dipilih Jokowi sebagai menteri. Prabowo Subianto dikabarkan akan mengisi kursi Mentri Pertahanan (Menhan).

Sebagai seorang mantan panglima TNI, Prabowo dikenal suka mengkritik baik kinerja maupun anggaran dari kementrian pertahanan. Ketua DPR Puan Maharani berharap bila Prabowo benar dilantik menjadi Menhan dapat memberi solusi yang terbaik untuk keamanan negara.

"Kalau memang beliau betul dilantik sebagai menteri pertahanan ya harusnya nanti bisa memberi solusi yang lebih baik untuk bangsa dan negara," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Puan menghargai keputusan Presiden Jokowi nantinya bila kursi mentri Menhan diduduki oleh Prabowo. Menurutnya ini sudah menjadi pertimbangan Jokowi.

"Itukan prerogatif presiden jadi pasti Pak Presiden sudah punya pertimbangan-pertimbangan sehingga meminta Pak Prabowo untuk masuk dalam Pemerintah kalau nanti dilantik saya kan enggak bisa mendahului, hanya tadi pakai baju putih, mungkin tandanya diminta jadi salah satu menteri," ujar Puan.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

2 of 2

Prabowo Siap

Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Kedatangan Prabowo ke Istana memenuhi undangan dari Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, mengaku diminta Presiden Jokowi memperkuat kabinet pada pemerintahan 2019-2024.

Prabowo mengatakan, Jokowi meminta dirinya membantu di bidang pertahanan.

"Saya diminta membantu Beliau (Jokowi) di bidang pertahanan," ungkap Prabowo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Prabowo memastikan bahwa dirinya siap membantu pemerintahan Jokowi. Langkah ini juga merupakan keputusan Partai Gerindra.

"Saya sudah sampaikan keputusan kami, daripada Partai Gerindra apabila diminta kami siap membantu, dan hari ini resmi diminta, dan kami setuju untuk membantu," kata Prabowo.

Prabowo mengaku siap bekerja sama dengan Jokowi. "Saya akan bekerja sebaik mungkin," ucap Prabowo.

Reporter: Tri Yuniwati Lestari

Sumber: Merdeka.com

Lanjutkan Membaca ↓