Menghadap Jokowi, Tito Karnavian Ditawari Jabatan Baru?

Oleh Ady Anugrahadi pada 21 Okt 2019, 18:36 WIB
Diperbarui 21 Okt 2019, 21:16 WIB
Jokowi Panggil Kapolri Tito Karnavian

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian menjadi salah satu tokoh yang diundang Presiden Jokowi ke Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (20/10/2019).

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Mohamad Iqbal mengungkapkan bahwa pertemuan Tito dan Jokowi berlangsung satu jam. Iqbal menyebut bahwa Tito kemungkinan akan menduduki jabatan baru pada pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin periode 2019-2024.

"Mungkin ada semacam jabatan baru," kata Iqbal di Mabes Polri, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Iqbal ikut menemani Tito saat bertandang ke Istana. Tito tiba di Istana sekitar pukul 12.10 WIB dengan mengenakan pakaian dinas Polri.

Usai menghadap Jokowi, Tito kemudian bertemu dengan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

"Habis itu ketemu sama Panglima TNI di posko keamanan," ucap dia.

2 of 3

Sejumlah Tokoh Datang ke Istana

Prabowo Subianto
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) didampingi Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhy Prabowo berjalan memasuki kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (21/10/2019). Kedatangan Prabowo ke Istana memenuhi undangan dari Presiden Jokowi. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Sebelumnya, Presiden Jokowi akan memperkenalkan jajaran menteri kabinet pemerintahan periode 2019-2024, Senin (21/10/2019)

Sejumlah tokoh pun dipanggil ke Istana Kepresidenan, mereka di antaranya mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf Erick Thohir, mantan bos Gojek Nadiem Makarim, dan Wishnutama.

Sore harinya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Partai Gerindra Edhy Prabowo menghadap Jokowi di Istana.

Prabowo mengungkapkan hasil pertemuannya dengan Jokowi. Mantan Danjen Kopassus itu mengaku, diminta Jokowi untuk membantu pemerintah di bidang pertahanan.

3 of 3

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓