Sukses

Meski Berat Tinggalkan Bisnis, Erick Thohir Siap Jadi Menteri Jokowi

Menurut dia, hal itu harus dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan ke depannya.

Liputan6.com, Jakarta - Pengusaha Erick Thohir mengaku siap menjadi menteri di kabinet Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Tak mau membocorkan lebih banyak soal posisinya, Erick menyebut akan menjadi menteri di sektor ekonomi.

"Saya lebih banyak di ekonomi," ucap Erick usai bertemu Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (21/10/2019).

Kendati begitu, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) itu mengaku berat melepaskan posisinya di beberapa perusahaan. Erick diketahui merupakan pendiri Mahaka Grup.

Terpilih mengisi salah satu pos kementerian, Erick pun memastikan akan mundur dari perusahaannya itu. Menurut dia, hal itu harus dilakukan untuk menghindari konflik kepentingan ke depannya.

"Ya sudah pasti dengan jabatan seperti ini tidak boleh conflict of interest. Ya tentu kita harus berhenti total," jelas dia.

"Memang cukup berat bagi saya, secara pribadi karena pada saat Asian Games berhenti total hampir 2 tahun 8 bulan," sambung Erick.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bicara dengan Jokowi

Sebelumnya, Erick datang ke Istana mengenakan kemeja putih dan celana hitam. Erick cukup lama berada di dalam Istana. Erick tiba di Istana pukul 11.11 WIB dan baru keluar pukul 13.25 WIB. Dia mengaku Presiden Jokowi cukup lama saat mewawancarai para calon menterinya.

"Beliau sangat detail, memberikan rencana kerja Beliau. Beliau menyampaikan ada 5 visi, misalnya pembenahan birokrasi," kata Erick di Istana, Senin (21/10/2019).

Erick Thohir mengatakan, jabatan yang akan dia emban ini merupakan amanah yang cukup berat.

"Kalau saya melihat ini jabatan bukan euforia, tapi amanah yang menurut saya sangat berat untuk dijalankan," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.