Sukses

Dipanggil Jokowi, Erick Thohir Fokus Soal Isu Ekonomi

Erick Thohir sempat menghadiri undangan dari Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir mengaku telah berbicara empat mata dengan Presiden Joko Widido atau Jokowi. Dia menyebut jabatan menteri bukanlah bentuk euforia semata, namun sebuah tanggung jawab yang sangat berat.

Saat ditanya mengenai posisi menteri, Erick mengaku belum mengetahuinya. Sebab pengumuman kabinet akan disampaikan secara langsung oleh Jokowi.

"Saya lebih banyak di ekonomi," kata Erick di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (21/10/2019).

Kendati begitu, Erick mengaku siap bila ditunjuk secara sebagai menteri. Bahkan, dia bersedia mundur dari jabatan yang selama ini diembannya.

"Sudah pasti (berhenti) tidak boleh conflict of interest, jadi harus berhenti total. Ini berat bagi saya," jelasnya.

Sebelumnya, mantan Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Erick Thohir, menyambangi Istana Kepresidenan, Jakarta. Erick tiba di Istana pukul 11.11 WIB, Senin (21/10/2019).

 

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dipanggil ke Istana

Erick datang mengenakan kemeja putih dan celana hitam saat datang ke Istana.

Selain Erick, sejumlah tokoh menyambangi Istana dengan mengenakan kemeja putih selain Erick Thohir. Sejumlah tokoh itu antara lain Whisnutama, Mahfud Md, Christiany Eugenia Paruntu, dan Nadiem Makarim.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.