Sukses

Wishnutama Sang Kreator Asian Games yang Masuk Bursa Menteri Jokowi

Wishnutama merupakan salah satu pengusaha media yang sempat di Istana Kepresidenan.

Liputan6.com, Jakarta - Wishnutama menghadiri undangan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat pada Senin (21/10/2019). Dia datang dengan baju putih dan celana hitam, khas 'baju dinas' menteri Jokowi pukul 11.09 WIB.

Wishnutama mengaku datang ke Istana karena dihubungi protokol istana untuk bertemu Presiden Jokowi.

"Semalam saya dihubungi protokol Istana untuk datang bertemu Presiden hari ini," ujarnya sebelum menemui Jokowi.

Wishnutama Kusubandio lebih dikenal sebagai pengusaha di bidang media yang lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976. Diketahui Wishnutama pernah bersekolah di SMP Tarakanita 5 Jakarta, kemudian melanjutkan melanjutkan SMA di Kooralbyn International School, Quesland Australia serta di International School of Singapore.

Lulus dari sana, Wishnutama melanjutkan pendidikan tinginya di Amerika Serikat, yakni di The Military College of Vermont, Norwich University, AS.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman di Media

Kemudian, dia melanjutkan pendidikan di Mount Ida College di kota Boston lalu di Emerson College jurusan Ilmu Komunikasi dan Pertelevisian.

Seusai menyelesaikan pendidikan, dia memulai kariernya di bidang pertelevisian dengan bekerja paruh waktu di New England Cable News, Amerika Serikat. Saat itu dia menempati posisi sebagai Production Assistant dan kemudian mendapatkan pekerjaan di WHDH-TV sebagai Assistant Director On Air Promotion.

Setelah berpengalaman di Amerika, dia memilih kembali ke Indonesia dan mulai bekerja di stasiun televisi Indosiar sebagai Supervisor On Air Promotion. Karier Wishnutama mulai naik hingga sebagai Production Manager.

3 dari 3 halaman

Kreator Asian Games

Lalu dia memutuskan pindah ke stasiun televisi Trans TV. Selang beberapa tahun kemudian dia memilih keluar dan ikut serta mendirikan NET Televisi.

Wishnutama juga kreator yang mendesain kemunculan Jokowi pada Pembukaan ASIAN Games 2018 lalu. Sejak saat itu, dia menjadi orang yang turut menyukseskan acara-acara Jokowi di TV, seperti Visi Indonesia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.