Ali Ngabalin: 10 Nomenklatur Kementerian Berubah

Oleh Liputan6.com pada 21 Okt 2019, 12:06 WIB
Diperbarui 21 Okt 2019, 12:06 WIB
20161103- Seruan Ali Mochtar Ngabalin Terkait Aksi 4 November--Jakarta- Faizal Fanani
Perbesar
Bakomubin akan menuntut diperiksanya Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atas perkataannya yang dinilai menistakan agama Islam pada 4 November 2016, Jakarta, Kamis (3/11). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Eks Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan Ali Mochtar Ngabalin mengatakan akan ada perubahan nomenklatur kementerian di periode kedua pemerintahan Joko Widodo. Setidaknya ada 10 kementerian yang mengalami perubahan nomenklatur. 

"Mudah-mudahan itu tidak ada perubahan lagi. Itu yang diprediksi akan ada nomenklatur baru dari bapak Presiden seperti itu,” kata Ngabalin saat dihubungi, Senin (21/10/2019).

Dia membeberkan, 3 dari 10 nomenklatur adalah kementerian baru. Yakni ada investasi, pemuda dan olahraga serta lingkungan. 

"Sudah ada beberapa nanti itu, umpama seperti masalah investasi, pemuda dan olahraga, masalah lingkungan. Ada juga badan khusus mengenai olahraga dan beberapa yang lain," jelas Ngabalin.

Menurut Ngabalin tidak tertutup kemungkinan akan ada tambahan perubahan nomenklatur kementerian. 

"Iya masih bisa bertambah," singkatnya.

Sebelumnya, Jokowi mengungkap akan ada perubahan nomenklatur pada beberapa kementerian. Ini disampaikan Jokowi usai pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di Gedung MPR. 

Reporter: Titin Suprihatin

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS