Sukses

Retno Marsudi Dampingi Ma'ruf Amin Kunjungan ke Jepang, Jadi Menlu Lagi?

Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang usai menerima memorial jabatan dari Jusuf Kalla (JK), Senin (21/10/2019).

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Jepang usai menerima memorial jabatan dari Jusuf Kalla (JK), Senin (21/10/2019).

Berdasarkan keterangan dari Komunikasi dan Informasi Publik (KIP) Setwapres, selain didampingi istrinya, Wurry Estu Handayani, Ma'ruf Amin juga didampingi Retno Marsudi, Menteri Luar Negeri Kabinet Kerja Jilid I.

Jokowi dan Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden 20 Oktober kemarin. Masa bakti para menteri pun berakhir. Berdasarkan Undang-undang Nomor 39 Tahun 2008 Tentang Kementerian Negara, bahwa Presiden mempunyai waktu 14 hari setelah mengucapkan sumpah jabatan, untuk membentuk kabinetnya.

Dalam rilisnya, Ma'ruf mengungkapkan bahwa atas arahan Presiden Jokowi, Retno Marsudi diminta untuk mendampingi perjalanan luar negeri pertama dirinya.

"Setelah upacara penobatan, saya dan rombongan akan langsung kembali ke Jakarta dan tiba di Jakarta, Insya Allah selasa malam," kata Ma'ruf berdasarkan dari keterangan yang diterima, Senin (21/10/2019).

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.