Usai Dilantik, Ada 5 Poin yang Akan Dikerjakan Jokowi-Ma'ruf Amin

Oleh Muhammad Ali pada 21 Okt 2019, 08:33 WIB

Fokus, Jakarta - Sidang paripurna pelantikan presiden dan wakil presiden Republik Indonesia di Gedung Nusantara Kompleks Parlemen Jakarta dibuka Ketua MPR RI Bambang Soesatyo di hadapan 711 anggota MPR, Minggu sore.

Seperti ditayangkan Fokus Indosiar, Senin (21/9/2019), sebelum dilantik, Joko Widodo atau Jokowi terlebih dulu membacakan sumpah jabatan sebagai presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, keduanya resmi menjadi presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024. Dalam pidato awal masa jabatannya, Presiden Jokowi menegaskan akan mencopot para menteri atau pejabat yang tidak serius bekerja.

"Pada para menteri, pejabat, dan birokrat agar serius dalam tujuan tercapainya program pembangunan, bagi yang tidak serius akan saya pastikan saya copot," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Selain itu, ada lima poin utama yang akan dikerjakan pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin, yaitu prioritas pembangunan sumber daya manusia, pembangunan infrastruktur, menyederhanakan regulasi dan birokrasi serta transformasi ekonomi.