Sukses

Airlangga Mengaku Bangga Golkar Dapat Kursi Ketua MPR Pasca-Reformasi

Airlangga mengatakan, rangkaian HUT Golkar akan berpuncak pada acara yang digelar pada 28 Oktober mendatang.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-55 di kantor DPP Jalan Anggrek Neli, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (20/10/2019) malam. Golkar mengadakan syukuran dengan potong tumpeng.

Hadir dalam acara itu, Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Sekjen Partai Golkar Lodewij F Paulus, Ketua Dewan Kehormatan Golkar Akbar Tandjung dan Ketua Dewan Pakar Golkar Agung Laksono.

"Tadi malam kita memulai rangkaian perayaan HUT ke-55 dengan kegiatan di TMP Kalibata. Dan malam ini kita merayakan HUT dengan acara sederhana tapi penuh makna yaitu tumpengan bersama," kata Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Airlangga mengaku bangga, partai yang berdiri sejak tahun 1964 itu mendapat kursi Ketua MPR yang diduduki Bambang Soesatyo.

"Alhamdullilah, selain kita menyelesaikan acara-acara kenegaraan termasuk pelantikan presiden, kami juga dengan bangga mengatakan pasca-reformasi kita juga berhasil menempatkan untuk pertama kalinya Ketua MPR RI," ungkap dia.

Ditambah Airlangga, kader Golkar lainnya Fadel Muhammad juga menjadi Wakil Ketua MPR RI dari DPD dan Mahyudin sebagai Wakil Ketua DPD RI. Serta Azis Syamsuddin yang mendapat kursi Wakil Ketua DPR RI.

"Dengan demikian diharapkan Partai Golkar dapat meraih hasil maksimal dari perjuangan kita memenangkan Pemilu," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Puncak HUT Golkar

Airlangga menambahkan, acara syukuran ini sebagai wujud syukur dan acara pembuka dari rangkaian HUT Golkar yang puncaknya akan digelar pada 28 Oktober mendatang.

"Tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda, kita akan membuat perayaan HUT yang lebih besar lagi dengan mengundang tokoh Golkar, tokoh nasional dan pimpinan partai politik," jelas dia.

Airlangga memastikan puncak HUT partai beringin bakal mengundang dan mengharapkan kehadiran Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Tidak lupa kita akan mengundang Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin yang baru saja dilantik," tandas dia.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.