Sandiaga: Pidato Pertama Jokowi Konkret, Ada Target Spesifik

Oleh Delvira Hutabarat pada 20 Okt 2019, 20:55 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 20:55 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Liputan6.com, Jakarta - Mantan Cawapres 2019 Sandiaga Uno mengucapkan selamat kepada Presiden Joko Widodo yang telah resmi dilantik menjadi Presiden periode 2019-2024. Ia berharap cita-cita Indonesia maju dapat terwujud.

"Selamat dan semoga amanah dalam menjalankan pemerintahan ke depan sebagai presiden dan wapres. Kami juga berharap cita-cita Indonesia menjadi negara maju terwujud. Semoga cita-cita menjadi 5 besar ekonomi dunia tercapai,"kata Sandiaga di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Ia juga berkomentar terkait pidato pertama Jokowi usai pelantikan. Menurut Sandiaga, pidato Jokowi baik dan menunjukkan target pemerintahan yang konkret.

"Baik. Ada target-target yang spesifik. Ini nggak datang secara otomatis. Kita harus bekerja keras," tuturnya.

"Menurut saya kita ini suatu ajakan kita membangun harus dengan target-target konkret," tambahnya.

Dengan target yang tinggi itu, ia harap tidak sekadar target namun harus dicapai dengan kerja keras lima tahun.

"Target-targetnya cukup tinggi, kalau tidak salah catat Rp 320 juta pendapatan per kapita per tahun. PDB 7 triliun dolar. Itu sebuah capaian yang tentu harus diwujudkan," tandas Sandiaga.

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS