Soal Nama Menteri Kabinet, PDIP: Sudah Diserahkan Ibu Megawati kepada Jokowi

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 20 Okt 2019, 19:57 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 19:57 WIB
5 Perintah Megawati ke Kader PDIP Jelang Pencoblosan
Perbesar
Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto memberi keterangan terkait Pemilu 2019 saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Selasa (16/4). Kelima, Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri memerintahkan jajarannya memenangkan pilpres dan pileg sebagai satu tarikan napas perjuangan. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, untuk urusan nama-nama yang bakal ditunjuk jadi menteri sudah diserahkan oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ke Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Meski demikian, Ia enggan membeberkan nama-nama yang sudah diserahkan itu. Semuanya diberikan ke Jokowi.

"Tunggu saja, tunggu pengumuman dari Presiden ya. Nama-nama sudah diserahkan sama Ibu Megawati Soekarnoputri, sudah dibahas secara mendalam, dalam pertemuan sebanyak dua kali. Jadi kita tunggu apa yang akan disampaikan Bapak Presiden," kata Hasto di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Soal nomenklatur kementerian yang disebut akan ada perubahan, Hasto tak mengamini ataupun menyalahkannya.

"Dari informasi yang kami tangkap, tidak banyak mengalami perubahan. Dan menyangkut hal yang pokok, sesuai dengan perintah konstitusi dan Undang-undang Kementerian Negara," ujar Hasto.

Kembali ditanya soal portofolio yang akan didapat PDIP, dia hanya meminta menunggu. "Tunggu pengumuman saja," pungkasnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Kenalkan Wajah Baru

Senyum Jokowi-Ma'ruf Usai Dilantik Jadi Presiden dan Wakil Presiden
Perbesar
Joko Widodo atau Jokowi (kanan) dan Ma'ruf Amin (kiri) memberi keterangan usai dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024 di Gedung Nusantara, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi dan Ma'ruf Amin terlihat senyum semringah usai pelantikan. (merdeka.com/Iqbal Nugroho)

Presiden Jokowi memastikan sudah merampungkan susunan kabinet untuk periode kedua pemerintahannya. Menurut Jokowi, para menteri di kabinet periode keduanya itu akan diumumkan pada Senin 21 Oktober 2019.

"Sudah rampung, besok pagi (hari ini) dikenalkan wajah-wajah baru," kata Jokowi, Jakarta, Minggu 20 Oktober 2019.

Jokowi mengatakan, setelah dikenalkan, para menterinya itu akan segera dilantik dalam waktu dekat.

"Ya dikenalkan dulu, kemudian dilantik. Kalau sudah dikenalkan, artinya akan dilantik. Bisa hari Senin, bisa hari Selasa, bisa hari Rabu." ucap Jokowi.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya