Ketum Parpol Pendukung Jokowi Bungkam Soal Kabinet

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 21 Okt 2019, 06:04 WIB
Diperbarui 21 Okt 2019, 06:04 WIB
Didampingi Ketum Parpol, Jokowi Jelaskan Hasil 12 Lembaga Survei
Perbesar
Calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin didampingi sejumlah pimpinan partai politik pendukung memberikan keterangan pers usai menggelar pertemuan tertutup di Plataran Menteng, Jakarta, Kamis (18/4). (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memberikan sinyal nama-nama kabinetnya sudah rampung dan akan diperkenalkan besok hari.

Namun, para ketua umum partai politik pendukung Jokowi masih tetap saja bungkam tentang jatah dan pengumuman tersebut. Sebut saja apa yang disampaikan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa.

"Saya, enggak ada jawaban. Saya belum bisa terima (pertanyaan) anda-anda semua," kata Suharso di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Hal senada juga disampaikan Airlangga Hartarto. Dia hanya memintanya masyarakat untuk sabar menanti pengumuman kabinet Jokowi.

"Kita tunggu saja. Tunggu pengumuman beliau (Presiden Jokowi) saja," jelas Airlangga.

Saat ditanya kembali soal pengumuman hari ini, dia kembali irit bicara. "Mantap. Ya teman-teman lebih tahu, saya saja belum tahu. Semua tergantung beliau, tunggu saja besok," kata Airlangga.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menjalar Ke Parpol Lain

Syarief Hasan Sebut Demokrat Belum Tentukan Pilihan di Pilgub DKI-Jakarta- Faizal Fanani-20170306
Perbesar
Wakil Ketua Umum Partai Demokrat, Syarief Hasan memberikan keterangan usai rapat pleno tertutup di DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/3). (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Bukan hanya ke parpol pendukung Jokowi yang sudah lama, partai Demokrat yang disebut-sebut akan merapat ke kubu pemerintah itu juga memilih irit bicara.

"Kita tunggu saja apa hasil pengumuman Pak Jokowi. Itu kan hak prerogatif Pak Presiden," jelas Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan.

Saat ditanya apakah memang Demokrat kebagian jatah menteri? Dia hanya menjawab.

"Ya tanya Pak Jokowi dong. Saya enggak tahu," kelakarnya.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya