Sukses

Ketum Parpol Pendukung Jokowi Bungkam Soal Kabinet

Presiden Jokowi sudah memberikan sinyal wajah baru kabinet akan dikenalkan hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi sudah memberikan sinyal nama-nama kabinetnya sudah rampung dan akan diperkenalkan besok hari.

Namun, para ketua umum partai politik pendukung Jokowi masih tetap saja bungkam tentang jatah dan pengumuman tersebut. Sebut saja apa yang disampaikan Plt Ketum PPP Suharso Monoarfa.

"Saya, enggak ada jawaban. Saya belum bisa terima (pertanyaan) anda-anda semua," kata Suharso di gedung DPR, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Hal senada juga disampaikan Airlangga Hartarto. Dia hanya memintanya masyarakat untuk sabar menanti pengumuman kabinet Jokowi.

"Kita tunggu saja. Tunggu pengumuman beliau (Presiden Jokowi) saja," jelas Airlangga.

Saat ditanya kembali soal pengumuman hari ini, dia kembali irit bicara. "Mantap. Ya teman-teman lebih tahu, saya saja belum tahu. Semua tergantung beliau, tunggu saja besok," kata Airlangga.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Menjalar Ke Parpol Lain

Bukan hanya ke parpol pendukung Jokowi yang sudah lama, partai Demokrat yang disebut-sebut akan merapat ke kubu pemerintah itu juga memilih irit bicara.

"Kita tunggu saja apa hasil pengumuman Pak Jokowi. Itu kan hak prerogatif Pak Presiden," jelas Wakil Ketua Umum Demokrat Syarief Hasan.

Saat ditanya apakah memang Demokrat kebagian jatah menteri? Dia hanya menjawab.

"Ya tanya Pak Jokowi dong. Saya enggak tahu," kelakarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.