Sukses

Akhiri Pidato Pelantikan, Jokowi Kutip Peribahasa Bugis

Jokowi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada wakil presiden sebelumnya Jusuf Kalla, yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama memajukan Indonesia.

Hal tersebut dia ungkapkan dalam pidato perdana yang dia sampaikan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di sidang Paripurna, kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10).

Di akhir pidatonya, Jokowi mengutip sebuah peribahasa suku Bugis.

"Saya mengajak saudara-saudara sebangsa dan setanah air untuk bersama-sama berkomitmen 'Pura babbara' sompekku… Pura tangkisi' golikku…' 'Layarku sudah terkembang. Kemudiku sudah terpasang,. Kita bersama menuju Indonesia maju," ujar Jokowi.

Selain itu, Jokowi menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Muhammad Jusuf Kalla yang telah bahu-membahu menjalankan pemerintahan selama 5 tahun terakhir.

"Ucapan terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh lembaga-lembaga negara, kepada jajaran aparat pemerintah, TNI dan Polri, serta seluruh komponen bangsa yang turut mengawal pemerintahan selama 5 tahun ini sehingga dapat berjalan dengan baik," terang dia. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.