Sukses

Jokowi: Yang Saya Hormati Sahabat Baik Saya Prabowo dan Sandiaga

Mendengar namanya disebut, Prabowo dan Sandiaga kompak berdiri dan memberi hormat kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma'ruf Amin resmi dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2019-2024.

Usai mengucapkan sumpah jabatan, Jokowi dan Ma'ruf Amin menandatangani berita acara dan resmi menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI untuk periode 2019-2024.

Setelah itu, Jokowi pun menyampaikan pidato perdananya di hadapan tamu undangan pelantikan yang hadir.

Saat membuka pidato, Jokowi menyampaikan salam hormatnya kepada mantan presiden-presiden dan wakil-wakil presiden yang hadir.

Tak lupa, Jokowi turut menyapa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

"Yang saya hormati sahabat baik saya Prabowo dan Sandiaga," ujar Jokowi dalam pidato pembukanya di Gedung MPR/DPR/DPD RI Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (20/10/2019).

Mendengar namanya disebut, Prabowo dan Sandiaga kompak berdiri dan memberi hormat kepada Jokowi.

Seperti diketahui, Prabowo dan Sandiaga Uno sempat bertarung dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Kala itu, Prabowo Subianto maju menjadi Calon Presiden bersama Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai Rp10 juta dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.