Sukses

Jokowi Sebut Ada 16 Menteri dari Partai Politik

Kendati begitu, Jokowi tak merinci pos kementerian mana yang bakal diisi oleh partai politik.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, susunan kabinet pemerintahan periode 2019-2024 telah rampung. Menurut dia, ada sekitar 16 menteri yang berasal dari kalangan partai politik.

"Ya kurang lebih (menteri dari partai politik 16 orang). Saya belum ngitung. Kurang lebih," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Kendati begitu, dia tak merinci pos kementerian mana yang bakal diisi oleh partai politik. Jokowi juga enggan menjawab apakah partai nonkoalisi juga mendapat jatah menteri di kabinetnya.

"Besok dilihat," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan, akan mengumumkan kabinetnya pada Senin, 21 Oktober 2019. Setelah itu, dia membuka kemungkinan akan langsung melantik para menteri kabinet jilid II.

"Ya dikenalkan dulu. Ya Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik," kata Jokowi.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pelantikan

Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Jakarta. Jokowi berangkat dari Istana Merdeka ke Gedung MPR ditemani Ibu Negara Iriana.

Tampak pula ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Selain itu, sang menantu Bobby Nasution dan sang cucu Sedah Mirah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.