Jokowi Sebut Ada 16 Menteri dari Partai Politik

Oleh Lizsa Egeham pada 20 Okt 2019, 15:03 WIB
Jokowi bersama keluarga bersiap berangkat ke Gedung MPR/DPR/DPD RI Jakarta untuk menghadiri Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden 2019

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi memastikan, susunan kabinet pemerintahan periode 2019-2024 telah rampung. Menurut dia, ada sekitar 16 menteri yang berasal dari kalangan partai politik.

"Ya kurang lebih (menteri dari partai politik 16 orang). Saya belum ngitung. Kurang lebih," ucap Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Kendati begitu, dia tak merinci pos kementerian mana yang bakal diisi oleh partai politik. Jokowi juga enggan menjawab apakah partai nonkoalisi juga mendapat jatah menteri di kabinetnya.

"Besok dilihat," kata Jokowi.

Jokowi menyatakan, akan mengumumkan kabinetnya pada Senin, 21 Oktober 2019. Setelah itu, dia membuka kemungkinan akan langsung melantik para menteri kabinet jilid II.

"Ya dikenalkan dulu. Ya Kemudian dilantik. Ya kalau sudah dikenalkan ya pasti dilantik," kata Jokowi.

2 of 3

Pelantikan

Kibarkan Bendera Merah Putih, Pegawai Istana Lepas Rombongan Jokowi ke Gedung Parlemen
Pegawai Istana mengibarkan bendera merah putih saat rombongan mobil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) melintas menuju gedung DPR di Istana Kepresidenan, Jakarta, Minggu (20/10/2019). Jokowi-Ma'ruf Amin kembali dilantik sebagai Presiden-Wapres RI periode 2019-2024. (Liputan6.com/Angga Yuniar)

Jokowi-Ma'ruf Amin dilantik sebagai presiden dan wakil presiden periode 2019-2024 di Gedung MPR Jakarta. Jokowi berangkat dari Istana Merdeka ke Gedung MPR ditemani Ibu Negara Iriana.

Tampak pula ketiga anaknya, Gibran Rakabuming Raka, Kahiyang Ayu, dan Kaesang Pangarep. Selain itu, sang menantu Bobby Nasution dan sang cucu Sedah Mirah.

3 of 3

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by