Gerindra: Kita Siap Bantu Jika Jokowi Minta

Oleh Putu Merta Surya Putra pada 20 Okt 2019, 13:06 WIB
Diperbarui 20 Okt 2019, 13:06 WIB
KPU Tetapkan Jokowi-Ma’ruf Amin Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Perbesar
Pasangan Presiden dan Wapres terpilih, Joko Widodo atau Jokowi dan Ma'ruf Amin memberikan sambutan pada Rapat Pleno Terbuka Penetapan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Pemilu 2019 di Gedung KPU, Jakarta, Minggu (30/6/2019). (merdeka.com/Iqbal S Nugroho)

Liputan6.com, Jakarta Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, pihaknya siap jika diminta Presiden Jokowi di Kabinet.

"Kan sudah dibilang. Kalau diminta bantu, kita siap bantu. Kita di luar, siap juga," kata Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Minggu (20/10/2019).

Meski demikian, dia masih mengelak bahwa sampai saat ini belum ada kepastian bahwa partai pimpinan Prabowo Subianto itu akan mendapatkan posisi di kabinet.

Berdasarkan informasi yang dihimpun. Gerindra awalnya meminta 3 menteri. Namun, hanya mendapatkan 1 menteri, dan 1 wakil menteri.

"Itu saya enggak tahu. Belum dapat kabar. Mau dapat atau enggak dapat, saya belum tahu. Kita fokus pelantikan dulu," kilahnya.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS