Sukses

Jelang Pelantikan Jokowi-Ma'ruf, Pintu Keluar Tol Slipi Ditutup

Sejumlah tamu yang telah melintas di jalur tersebut diantaranya kendaran berplat D1, KT1, RI 57 dan RI 103.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa jam menjelang pelantikan Jokowi-Maruf Amin sebagai presiden dan wakil presiden, pintu keluar tol dalam kota Slipi ditutup untuk umum, Minggu (20/10/2019).

Pantauan di lapangan, empat petugas keamanan DPR berdiri di dekat pintu keluar tol arah Slipi. Mereka akan anya ke pengendara mobil yang melintas. Petugas mempersilakan pengendara melewati jalan tersebut apabila merupakan tamu VVIP yang akan menghadiri acara pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih.

Sedangkan, bagi yang tidak bisa menunjukkan undangan diminta untuk mencari jalan keluar lain.

Saat ini, Pintu keluar tol dalam kota Cawang-Slipi dialihfungsikan sebagai pintu masuk tamu VVIP yang akan bertadang ke Kompleks Parlemen Senayan di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat.

Sejumlah tamu yang telah melintas di jalur tersebut diantaranya kendaran berplat D1, KT1, RI 57 dan RI 103.

Joko Widodo dan Ma'ruf Amin akan dilantik menjadi presiden dan wakil presiden 2019-2024 pukul 14.30 WIB.

Pada rundown sidang paripurna MPR mengenai pelantikan presiden dan wakil presiden yang diterima, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya tepat pada pukul 14.30 WIB.

Kemudian, Ketua MPR Bambang Soesatyo akan memimpin mengheningkan cipta dan setelahnya langsung membuka sidang paripurna MPR.

 

* Dapatkan pulsa gratis senilai jutaan rupiah dengan download aplikasi terbaru Liputan6.com mulai 11-31 Oktober 2019 di tautan ini untuk Android dan di sini untuk iOS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.